Berikut Ini Daftar Lima Maskapai yang Melayani Penerbangan di Bandara Dhoho Kediri, City Link Salah Satunya

Lima Maskapai Yang Siap Layani Penerbangan di Bandara Dhoho KediriGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Mahksin Direktur SDHI saat meninjau perkembangan Bandhara Dhoho Kediri Jumat siang (ist)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Sebanyak lima maskapai siap melayani penerbangan di Bandara Dhoho Kediri.
Ini disampaikan Mahksin, Direktur PT SDHI dalam agenda peninjauan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ke Bandara Dhoho Kediri, Jumat (01/12/2023).
Mahksin menyebutkan lima maskapai itu adalah Super Air Jet, Sri Wijaya Air, Batik Air, Lior Air, dan City Link. Dia menjelaskan bahwa secara umum, sarana dan prasarana Bandara Dhoho Kediri sudah selesai, dan hanya beberapa hal yang perlu diselesaikan sebelum penerbangan pertama.
“Bandara Dhoho Kediri harapan kami dapat beroperasi pada bulan Desember, dengan pertimbangan matang untuk memastikan keamanan, ketenangan, dan kesehatan penerbangan di bandara tersebut. Secara fisik, operasional bandara sudah siap,” jelasnya.
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dalam peninjauan Jumat (1/12), mengapresiasi keberadaan Bandara Dhoho Kediri yang merupakan inisiatif swasta.
Dia mengajak masyarakat Mataraman, khususnya Kediri Raya, untuk mendukung kehadiran bandara ini.
Dukungan tersebut dapat melibatkan berbagai sektor seperti pendidikan, budaya, industri, pariwisata, dan agrobisnis yang perlu diperhatikan dan dikembangkan secara bertahap.

“sektor industri kecil menengah (IKM) dan usaha kecil menengah (UKM) dapat memanfaatkan peluang dengan adanya Bandara Dhoho Kediri,” ujarnya.***

Reporter : Bakti Wijayanto
Editor : Hadiyin

Leave a Reply