Buka Buka Bimtek dan Workshop, Pj Wali Kota Kediri Dorong BUMD Terus Beri Layanan Terbaik

Buka Bimtek dan Workshop BUMD, Pj Wali Kota Kediri: Terus Beri Layanan TerbaikPj Wali Kota Kediri dorong BUMD Terus Beri Layanan Terbaik (protokol dna komunikasi pimpinan Kota Kediri)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pj Wali Kota Kediri Zanariah membuka Bimtek dan Workshop BUMD Kota Kediri, Senin (10/6). Bimbingan teknis (bimtek) yang diikuti oleh tiga BUMD, yakni PDAM Tirta Dhaha, Perumda Pasar Joyoboyo, dan Perumda BPR Bank Kota Kediri, menghadirkan narasumber dari Universitas Airlangga.

Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, menegaskan pentingnya kompetensi dalam tata kelola perusahaan untuk memberikan layanan optimal dan meningkatkan pendapatan serta profitabilitas.

Selama empat hari ke depan, peserta bimtek akan memperdalam materi yang relevan bagi jalannya perusahaan, meliputi Kaidah Akuntansi Perusahaan,  Merupakan dasar manajemen keuangan yang membantu penyusunan laporan keuangan, pengendalian keuangan perusahaan, dan menyediakan data untuk pengambilan keputusan.

Baca juga : Seorang Sopir Warga Gedeg, Mojokerto, Tewas, Truk Trailer yang Dikemudikannya Tabrakan dengan Truk Izuzu, Begini Ceritanya

Selanjutnya, Manajemen Aset,  Pengelolaan aset yang tepat akan meningkatkan efisiensi biaya operasional dan memaksimalkan pendapatan.

Pembuatan Rencana Kerja dan Pelaporan: Panduan dalam mencapai target dan tujuan perusahaan.

Kemudian yang ke tiga adalah Manajemen Risiko yakni paya menjaga stabilitas dan keberlanjutan perusahaan.

Baca juga : Kabakaran Penyangga Jembatan Brawijaya Kota Kediri, Diduga Ini Penyebabnya

Zanariah menekankan bahwa semua materi tersebut saling berkorelasi dan penting untuk dipelajari serta diaplikasikan dengan benar dalam mengelola perusahaan.

Selain itu, semua BUMD di Kota Kediri harus mampu memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan, nasabah, dan stakeholder lainnya.

Inovasi yang diprogramkan harus berdampak pada efektivitas kerja, efisiensi biaya operasional, dan peningkatan pendapatan serta profitabilitas perusahaan.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bermanfaat untuk mewujudkan BUMD Kota Kediri yang lebih profesional, peka terhadap kebutuhan pasar, dan mampu menumbuhkan perekonomian lokal,” ujar Zanariah.***

Editor ; Hadiyin

Leave a Reply