Ide Menu Takjil Buka Puasa yang Nyoklat Banget, Cobain Resep Pisang Coklat Lumer 

Ide Menu Takjil Buka Puasa yang Nyoklat Banget, Cobain Resep Pisang Coklat LumerIlustrasi resep pisang coklat untuk takjil buka puasa

LINGKARWILIS.COM – Biasanya menu takjil buka puasa tidak jauh dari gorengan, selain weci dan tahu petis kini juga pisang coklat atau piscok sebagai gorengan kekinian.  

Dibalut dengan lumpia dan diisi dengan selai coklat, pisang coklat menjadi gorengan favorit di kalangan muda karena rasanya nyoklat. 

Makin nikmat lagi jika dimakan saat pisang coklat masih hangat, sehingga makanan ini cocok untuk menu takjil menu buka puasa. 

Lalu bagaimana cara membuat pisang coklat untuk hidangan takjil buka puasa? Yuk simak resep lengkapnya di sini dilansir dari Instagram @icenguik. 

Resep Pisang Coklat

Bahan:

Pisang raja yang sudah matang, kupas (Iris jadi 2 atau 4 bagian disesuaikan dengan ukuran kulit lumpia)

Coklat batang atau meses (Bisa diganti keju atau bahan lain sesuai selera)

Kulit lumpia goreng secukupnya

Tambahan:

Minyak untuk menggoreng

Gula pasir

Langkah:

1 Gulung bahan pisang dan coklat/keju didalam kulit lumpia, oles dengan cairan air dan maizena untuk merekatkan, lakukan sampai adonan habis sesuai kebutuhan

2.Panaskan minyak, jika sudah panas, masukkan pisang yang sudah dibalut dengan lumpia. 

3 Kemudian masukkan 1 sdm gula pasir ke dalam wajan, aduk-aduk bersama minyak hingga gula larut dan berwarna kecoklatan muda seperti karamel.

4 Setelah itu, goreng bolak balik hingga kecoklatan, sesekali siram dengan karamel, nanti akan menempel sendirinya dan menimbulkan efek karamel meleleh di kulit lumpia.

5 Pisang coklat kriuk siap dihidangkan. 

Rasanya yang kriuk diluar dan lumer di dalam pasti membuatmu ketagihan. Tertarik untuk membuatnya sebagai hidangan takjil buka puasa. 

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya 

Leave a Reply