Indonesia di Piala Asia U-23: Usaha Tidak Menghianati Hasil

Indonesia di Piala Asia U-23: Usaha Tidak Menghianati HasilFoto: PSSI

Doha, LINGKARWILIS.COM– Indonesia di Piala Asia U-23 telah berhasil mencapai babak delapan besar dengan prestasi yang membanggakan. Di bawah sorotan mata internasional, Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya meraih kemenangan telak atas Yordania dengan skor 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Pertandingan Indonesia di Piala Asia U-23 tersebut menunjukkan kegigihan dan ketenangan anak-anak muda Indonesia, yang unggul 2-0 di babak pertama dan mengakhiri pertandingan dengan skor akhir yang memuaskan. Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, yang menyaksikan langsung dari tribun, menyatakan kebanggaannya atas kinerja tim.

“Upaya besar kita benar-benar membuahkan hasil. Banyak kerja keras dan nyata yang kita lakukan bersama. Mulai dari hentikan Liga, pendekatan ke klub-klub luar negeri agar mau melepaskan pemain kita, dan belum lagi drama wasit di laga pertama melawan Qatar. Alhamdulillah. Hasil tidak akan jauh dari usaha keras bersama,” ujar Erick Thohir tentang kiprah Indonesia di Piala Asia U-23, Minggu (21/4) dikutip dari laman resmi PSSI.

Indonesia di Piala Asia U-23: Usaha Tidak Menghianati Hasil
Foto: PSSI

Baca Juga: Bantai Yordania 4 -1, Indonesia Ukir Prestasi di Piala Asia U-23

Dalam kemenangan tersebut, Marselino Ferdinan membuka keunggulan Indonesia dengan tendangan penalti yang tenang pada menit ke-23. Keunggulan itu kemudian diperluas oleh Witan Sulaiman, yang mencetak gol kedua pada menit ke-40 melalui serangan yang dikombinasikan secara apik antara Marselino, Rizki Ridho, dan Witan sendiri.

Marselino kembali ke papan skor dengan gol ketiganya di menit ke-70, sebelum Jordania memperkecil margin melalui gol bunuh diri Justin Hubner. Namun, Komang Teguh segera memperlebar keunggulan Indonesia dengan gol keempat yang menandai dominasi Indonesia di pertandingan tersebut.

Erick Thohir juga menyoroti peningkatan signifikan dalam mental dan strategi tim, yang telah berkembang sejak kekalahan dari Qatar. “Performa dan mental pemain kita terus meningkat. Strategi Shin Tae Yong telah membawa perubahan yang signifikan pada cara bermain kita,” ungkapnya.

Indonesia di Piala Asia U-23: Usaha Tidak Menghianati Hasil
Foto: PSSI

Baca Juga: Lomba Balap Perahu dan Kontes Perahu di Kelurahan Pakunden, PJ Wali Kota Kediri Sebut Bisa Jadi Inspirasi Daerah Lain

Dengan pandangan ke depan, Erick Thohir optimis bahwa semangat dan kinerja ini akan membawa Indonesia lebih jauh dalam turnamen dan bahkan ke Olimpiade mendatang.

Dia juga menandaskan bahwa ini hanya permulaan dan seluruh komponen bangsa harus terus mendukung mereka.

Editor: Ahmad Bayu Giandika

Leave a Reply