Kemenangan Timnas U-23 Indonesia Dapat Apresiasi dari Presiden

Bantai Yordania 4 - 1, Indonesia Ukir Prestasi di Piala Asia U-23, Kemenangan Timnas U-23 Indonesia Dapat Apresiasi dari PresidenFoto: PSSI

Jakarta, LINGKARWILIS.COM – Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi tinggi terhadap performa Timnas U-23 Indonesia setelah mereka memastikan satu tempat di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Sebuah pencapaian yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Kemenangan atas Yordania U-23 dengan skor akhir 4-1 di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Qatar, mengukir sejarah baru bagi sepak bola Indonesia.

Dalam sebuah pernyataan kepada media, Presiden Joko Widodo mengungkapkan kegembiraannya terhadap hasil yang dicapai tim nasional.

Baca Juga: Indonesia di Piala Asia U-23: Usaha Tidak Menghianati Hasil

“Ya kemarin sore kan sudah saya sampaikan kita berdoa bersama-sama agar terjadi gol yang sebanyak-banyaknya dan juga jangan sampai ada kartu merah, ya semuanya dikabulkan oleh Allah SWT,” ujar Presiden saat diwawancarai pasca meninjau panen jagung di Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Senin (22/4) seperti dikutip dari laman Kementerian Sekretariat Negara.

Presiden juga tidak lupa memuji strategi dan kerja keras para pemain. Menurutnya semua pemain yang diturunkan oleh pelatih sudah menunjukkan permainan yang memukau dengan kerjasama tim yang sangat apik.

Timnas U-23 Indonesia memulai pertandingan dengan agresif, berhasil unggul cepat melalui penalti yang dieksekusi Marselino Ferdinan. Keunggulan ini semakin diperkuat dengan gol yang dihasilkan oleh Witan Sulaeman, yang menerima umpan matang dari Rizky Ridho. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Bantai Yordania 4 – 1, Indonesia Ukir Prestasi di Piala Asia U-23

Memasuki babak kedua, Marselino Ferdinan kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan sebuah sontekan cerdik, sebelum Justin Hubner melakukan gol bunuh diri dan memperkecil ketertinggalan Yordania. Namun, Komang Teguh memastikan kemenangan Indonesia dengan sundulan kerasnya yang menjebol gawang lawan, memastikan kemenangan 4-1 bagi Indonesia.

Kemenangan ini tidak hanya merupakan sebuah prestasi tetapi juga simbol dari kemajuan sepak bola Indonesia di kancah internasional. Timnas U-23 Indonesia, di bawah asuhan Shin Tae-yong, kini bertengger di posisi kedua grup A, di bawah tuan rumah Qatar.

Kini, mata mereka tertuju pada babak perempat final, dengan harapan bisa melaju lebih jauh dan terus menorehkan tinta emas dalam buku sejarah sepak bola Asia.

Editor : Ahmad Bayu Giandika

Leave a Reply