Istana Akan Peringati HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) 

Kementerian Sekretariat Negara telah memulai persiapan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan diadakan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Tampilan maket IKN di Penajam Utara, Kalimantan Timur. Pembangunannya mengusung visi Kota Dunia Untuk Semua. (KEMENPUPR)
Jakarta, LINGKARWILIS.COM – Kementerian Sekretariat Negara telah memulai persiapan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan diadakan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Setya Utama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, menyatakan komitmen dari seluruh pihak untuk merayakan puncak bulan kemerdekaan Indonesia di ibu kota baru tersebut.

“Pentingnya membahas persiapan HUT di IKN sejak awal, mengingat waktu yang tersisa delapan bulan sebelum perayaan tersebut,” ujarnya, Selasa (09/01/2023) seperti dilansir laman @presidenri.go.id.

Baca juga : Agar Kejadian Pemberian Infus Kadaluwarsa Tidak Terulang, RSUD Kilisuci Kota Kediri Akan Perbaiki Pengelolaan Obat

Sementara itu, Heru Budi Hartono, Kepala Sekretariat Presiden, meminta setiap bidang untuk membahas persiapan masing-masing sesuai dengan kondisi IKN. Heru juga meminta Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya, dengan proses latihan yang dimulai lebih awal.

“Telah dimulai pembahasan mengenai akomodasi untuk kebutuhan menginap pihak yang terlibat dalam perayaan HUT RI di IKN. Pembahasan juga mencakup rute dan detail logistik, termasuk pembahasan mengenai akomodasi di Balikpapan dan Samarinda,” katanya.

Heru mengumumkan bahwa dalam waktu dekat, akan diadakan pertemuan dan survei lapangan terbatas untuk memastikan kesiapan di IKN.

“Kemungkinan untuk mengundang masyarakat secara hybrid, sesuai dengan kondisi di lapangan dan jumlah peserta yang dihitung sekitar 2.000 orang,”pungkasnya.***
Editor : Hadiyin

Leave a Reply