Kelurahan Singonegaran Sinergi dengan DLHKP, Pangkas dan Potong Dahan Pohon, Ini Infonya

Kelurahan Singonegaran Sinergi dengan DLHKP, Pangkas dan Potong Dahan PohonPemangkasan pohon di jln Cendana (bidu)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Kerawanan pohon tumbang ketika cuaca ekstrem seperti hujan deras dan angin kencang disikapi serius Kelurahan Singonegaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Pohon besar di sejumlah jalur di wilayah Singonegaran yang berpotensi tumbang dan roboh  didata untuk selanjutnya dipotong, dipangkas dan dirapikan dengan melibatkan petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan Pertamanan  (DLHKP).

Tim gabungan dari Kelurahan Singonegaran dan DLHKP memangkas dahan sejumlah pohon di Jalan Cendana, Sabtu (24/2/2024) pagi.

Baca juga : BMKG Prediksi Kabupaten Kediri Hujan! Ini Prakiraan Cuaca Hari Minggu 25 Februari 2024

Plt Kepala Kelurahan Singonegaran Sulistyanto kepada jurnalis Lingkarwilis.com mengatakan, langkah pemangkasan pohon merupakan bagian dari upaya bersama guna mengurangi risiko bahaya pohon tumbang saat terjadi angin kencang dan hujan deras.

“Komitmen kami adalah keselamatan warga yang utama,” ujarnya.

“Kolaborasi antara pemerintah kelurahan dan DLHKP ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam upaya penanganan dan mitigasi risiko bencana di lingkungan perkotaan,” sambungnya.

Baca juga : PJ Wali Kota Kediri  Zanariah Jamin Pendidikan Anak-anak Hery Krishmanto, Pengawas Kelurahan yang Meninggal Dunia  

Di tempat terpisah, Imam Santoso,  salah satu warga mengaku sangat mendukung langkah kelurahan dan DLHKP dalam upaya menjaga keselamatan warga.

“langkah proaktif seperti ini penting diambil, untuk keamanan dan kenyamanan khususnya warga Kelurahan Singonegaran,” tutupnya.***

Reporter  : Agus Sulistiyo Budi
Edit : Hadiyin

Leave a Reply