Pembatalan Perjalanan KA Menyusul Kecelakaan KA di Bandung Dapat Pengembalian Bea Tiket 100 Persen, Ini Info dari  KAI DAOP 7 

Pembatalan Perjalanan KA Menyusul Kecelakaan KA di Bandung Dapat Pengembalian Bea Tiket 100 Persen, Ini Info dari KAI DAOP 7 Suasana di Stasiun Madiun (istimewa)
Madiun, LINGKARWILIS.COM – PT KAI Daop 7 Madiun memberikan kompensasi pengembalian bea tiket sebesar 100 persen bila pelanggan membatalkan perjalanan KA yang terdampak akibat jalur kereta api di Stasiun Haurpugur – Cicalengka tidak dapat dilewati.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun Kuswardojo mengatakan, pengembalian biaya tiket bisa dilakukan di loket stasiun. Pembatalan tiket tersebut bisa dilakukan paling lambat H+7 setelah tanggal keberangkatan kereta api.

“Pengembalian bea dapat dilakukan secara tunai di loket stasiun keberangkatan atau stasiun antara ataupun dengan melalui transfer ke rekening pelanggan paling lambat 1×24 jam sejak proses pembatalan,” ujar Kuswardojo.
Baca juga : Program Lima Hari Sekolah di Kota Kediri Tahun 2024 Jalan Terus

Kata Kuswardojo, hingga  pukul 12.00 WIB, perjalanan KA di Daop 7 Madiun aman, lancar dan terkendali. Meskipun demikian akan  terdapat 3 KA perjalanan dari dan ke Daop 7 Madiun dengan tujuan Bandung yang akan dialihkan perjalanannya melalui jalur Kroya – Purwokerto – Cirebon – Cikampek – Bandung dan sebaliknya.

Daftar KA yang memutar
* KA Pasundan relasi Surabaya Gubeng – Kiaracondong pp
* KA Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng – Bandung pp
* KA Tambahan relasi Surabaya Gubeng – Kiaracondong  pp

PT KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan KA, dikarenakan adanya gangguan perjalanan dan pelayanan KA.

“Seluruh petugas sedang berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan evakuasi dan normalisasi jalur di lokasi kejadian.” tutup Kuswardojo.

Diketahui, Kereta Api Turangga di Cicalengka bertabrakan dengan KRL Commuter Line Bandung Raya Jumat (5/1) pagi. Gerbong kereta terbalik dan patah.
Unggahan foto kereta yang ringsek dan keluar jalur banyak diposting di media sosial terutama twitter.

“Pagi ini (5/1) terjadi kecelakaan adu banteng yang melibatkan KA Turangga (65A) yang ditarik lokomotif CC 206 13 97 dan KA Commuter Line Bandung Raya (KA 350) yang ditarik lokomotif CC 201 77 17 (vintage series). Kecelakaan ini terjadi pada pukul 06.03 WIB di petak Haurpungur-Cicalengka. Terpantau lokomotif CC 201 vintage tersebut mengalami kerusakan parah dan beberapa kereta mengalami anjlok,” cuit akun @merapi_uncover.

Tabrakan KA Turangga dan KA Commuter Line Bandung Raya terjadi di antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka tepatnya di lokasi Km 181.***
Editor : Hadiyin

Leave a Reply