Ratusan Pemuda di Ponorogo Dijadikan Konten Kreator, Ini Tujuannya

Ratusan Pemuda di Ponorogo Dijadikan Konten KreatorBupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat memberikan motivasi terhadap para peserta (Sony)
Ponorogo, LINGKARWILIS.COM – Ratusan pemuda dari setiap desa di Kabupaten Ponorogo dilatih jadi konten kreator selama dua hari di kawasan wisata Telaga Ngebel.
Jumlahnya total ada 281 pemuda. Tugas mereka mempromosikan setiap desanya setelah mahir sebagai konten kreator.”Satu desa satu pemuda hebat, melek digital jadi konten kreator,” ungkap Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Sabtu (25/11/2023) malam.

Pembangunan RTH ALun-Alun Kota Kediri Tetap Dilanjutkan Meski Ada Ancaman Pemutusan Kontrak Kerja 

Para pemuda yang mahir konten kreator ini diharapkan bisa menggali potensi di desanya baik UMKM,seni budaya, alam, hingga kulinernya untuk kemudian diviralkan di media sosial.

“Para pemuda ini akan mengeksplorasi dan promosi,” imbuh Bupati Sugiri.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga, Disbudparpora Kabupaten Ponorogo, Wakhid Purwanto menambahkan, program pemuda hebat ini, sudah berjalan sejak 2022 lalu dan akan terus berlanjut pada 2024 mendatang.

“Jadi memang ini program sudah berjalan, setiap tahunnya memang titik fokusnya berbeda. Tahun depan akan kita jalankan lagi program pemuda hebat,”pungkas Wakhid.***

Reporter : Sony Dwi Prastyo
‌Editor : Hadiyin

Leave a Reply