Sebanyak 800 KPM di Kelurahan Tamanan Terima Bantuan Pangan Beras, Sebagian Adalah Penerima Baru

Ratusan warga Kelurahan Tamanan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri menerima bantuan pangan berupa berasLurah Tamanan saat penyerahan bantuan pangan beras (bidu)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Sebanyak 800 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kelurahan Tamanan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri menerima bantuan pangan berupa beras, Jumat (23/02/2024).

Setiap keluarga penerima manfaat (KPM) menerima beras 10 kg.  Para penerima tersebut merupakan warga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kepala Kelurahan Tamanan Yahya Budijono menuturkan, dari 800 KPM tersebut ada KPM yang baru dimana tahun 2023 lalu belum masuk sebagai  penerima bantuan.

“ada KPM baru dan ada yang lama, yang namanya data pasti berkembang setiap tahun,” jelasnya.

Baca juga : Angka Pernikahan Dini di Kota Kediri Meningkat, Ini yang Dilakukan DP3AKB di Tahun 2024

Bantuan beras sebanyak 10 kg ini, kata  Yahya Budijono diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Apalagi harga beras saat ini melambung hingga Rp 16 ribu per kilogram untuk jenis bramo.

“bantuan beras ini digunakan untuk kebutuhan konsumsi pribadi guna meringankan beban di tengah harga beras yang masih tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Lilis Handayani warga RtT 01  RW 03 Kelurahan Tamanan , salah satu penerima bantuan, mengungkapkan rasa syukurnya karena mendapatkan bantuan beras.

Baca juga : Puluhan Pedagang Jajanan di SD – SMP di Kota Kediri Dikumpulkan Disperdagin, Ternyata Karena Ini

“Alhamdulillah, dapat bantuan pas harga beras mahal mas, matursuwun pak lurah  dan semuanya ,” ujar perempuan muda ini.

Sementara itu, pembagian bantuan pangan beras di Kelurahan Tamanan ini berjalan lancar, tertib dan aman dengan dukungan aparat dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta petugas Linmas setempat. ***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

 

Leave a Reply