Seni Reog Ponorogo Tampil Memukau Plaza Angsana Mall Johor Bahru Malaysia

Gebyar Seni Reog Ponorogo Hebohkan Plaza Angsana Mall Johor Bahru MalaysiaPenampilan Reog Ponorogo yang berhasil memukau masyarakat Malaysia (ist)
Ponorogo, LINGKARWILIS.COM – Pagelaran Reog Ponorogo di Plaza Angsana Mall Johor Bahru, Malaysia, berhasil memukau ratusan pengunjung. Inisiatif ini merupakan bagian dari promosi budaya Indonesia di luar negeri dan merayakan HUT ke-7 Paguyuban Warga Ponorogo (Pawargo).

Selain Reog Ponorogo, acara ini juga menampilkan seni beladiri asli Indonesia, yaitu Pencak Silat, yang telah mendunia. Beberapa organisasi seperti Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW), Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI), Persatuan Relawan Indonesia Maju (PRIM), Sahabat Indonesia, Pagar Nusa, dan Komunikasi Organisasi Pekerja Migran Indonesia (KOMI) ikut serta dalam memeriahkan “Gebyar Seni Reog Ponorogo.”

Konsul Jenderal Republik Indonesia (Konjen RI) Johor Bahru, Sigit S Widiyanto, menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi alat pemersatu dan bertujuan untuk melestarikan budaya. Menurutnya, pelestarian budaya adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah Indonesia.

“pertunjukan Reog ini SEMOGA dapat meningkatkan kebersamaan warga Indonesia di Malaysia dan memperkuat hubungan persaudaraan antara kedua negara,” katanya.

Sementara itu Ahli Dewan Undangan Negeri (ADUN) Johor untuk Semarang Parlemen Ayer Hitam Dato Samsol Bahri Jamali mengakui kontribusi berbagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia dan peran mereka dalam mengembangkan budaya Indonesia di sana. Ia memberikan apresiasi terhadap inisiatif kegiatan tersebut dan mendukung kegiatan-kegiatan budaya mendatang.

“semoga kegiatan semacam ini dapat diadakan secara rutin,” ucapnya.
Acara “Gebyar Seni Reog Ponorogo” berhasil menarik perhatian pengunjung, termasuk warga Indonesia yang sengaja datang menonton. Antusiasme juga datang dari pengunjung Angsana Mall, yang merupakan destinasi populer bagi warga negara Singapura dan Malaysia. Acara ini dihadiri oleh banyak penonton yang antusias sejak dimulai pada pukul 14.00 hingga berakhir pada pukul 18.00.***

Reporter : Sony Dwi Prastyo
Editor : Hadiyin

Leave a Reply