Seorang Warga Bojonegoro Bugil dan Naik Tower Radio di Lamongan, Bikin Geger Warga Dadapan Kecamatan Solokuro

Seorang Laki - laki Tak Berbaju Naik Tower Pemancar Radio di LamonganTampak seorang laki - laki tidak memakai baju menaiki tower pemancar radio dengan tinggian 50 meter (Foto ist)

Lamongan, LINGKARWILIS.COM – Warga Dusun Langgarejo, Desa Dadapan, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan digegerkan oleh kehadiran seorang laki-laki tanpa busana yang naik ke atas tower pemancar radio pada Sabtu (17/2/2024) pukul 15.30 WIB.

Laki-laki tersebut diketahui berinisal MF (27), berasal dari Burno, Kabupaten Bojonegoro, dan tinggal di Desa Sumberagung, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

Kapolsek Solokuro, Iptu Aris Sugianto, membenarkan kejadian tersebut. Kata Kapolsek, petugas dari Polsek Solokuro bersama TNI dan Polisi Pamong Praja segera mendatangi lokasi kejadian di Dusun Langgarejo Desa Dadapan Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan.

Baca juga : Kades dan Perangkat Desa di Kabupaten Kediri Tebang Pohon di Sumber Mata Air, Aktivis LIngkungan Hidup Mengecam dan Protes 

“Laki-laki yang naik ke atas tower pemancar radio tersebut bernama MF (27), yang mengalami gangguan jiwa selama sekitar 3 tahun dan pernah menjalani perawatan di RSJ Lawang. Namun, karena terkendala biaya, ia dibawa pulang dan dirawat oleh saudaranya yang bernama Wandi (48), seorang petani, di Desa Sumberagung,” jelasnya Iptu Aris Sugianto.

Dengan bantuan dari petugas dan warga sekitar, laki-laki tersebut akhirnya berhasil turun dari tower setinggi sekitar 50 meter itu atas motivasi yang diberikan oleh warga.

“Berkat upaya petugas dan warga sekitar, Farid berhasil turun dari tower tersebut atas motivasi yang diberikan,” tambahnya.

Baca juga : Kadisperindag Kota Kediri : Solusi Pedagang Pasar Loak Tidak ‘Sukur’ Pindah, Butuh Proses

Setelah turun, lanjut Iptu Aris, MF langsung diserahkan kepada keluarganya. Kapolsek Solokuro juga memberi pesan agar yang bersangkutan mendapatkan pengobatan di RSJ agar tidak mengganggu warga sekitar.***

Reporter : Suprapto
Editor : Hadiyin

Leave a Reply