Tim U 16 Indonesia Siap Gempur Australia pada ASEAN U 16 Boys Championship

Tim U 16 Indonesia Siap Gempur Australia pada ASEAN U 16 Boys Championship
Tim U 16 Indonesia telah siap menghadapi Australia pada laga semifinal semifinal ASEAN U 16 Boys Championship. (dok-pssi)
LINGKARWILIS.COM – Tim U-16 Indonesia akan berhadapan dengan Australia di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada laga semifinal ASEAN U-16 Boys Championship 2024, Senin (1/7/2024).
Pelatih Tim U-16 Indonesia, Nova Arianto, menyatakan bahwa timnya siap tempur menghadapi Australia, meskipun pertandingan ini tidak akan mudah.
Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara Grup A dengan torehan sempurna 9 poin, sementara Australia menjadi juara Grup C dengan 7 poin. Nova Arianto mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan timnya mencapai babak semifinal dan menekankan pentingnya pemain untuk bermain tanpa beban.
Dia mencatat bahwa seluruh pemain telah menunjukkan perkembangan positif sejak pertandingan pertama di turnamen ini.

“Kami bersyukur Tim U-16 Indonesia lolos ke babak semifinal. Pertandingan melawan Australia tentu tidak mudah buat kami. Seluruh pemain sudah siap untuk laga besok dan menampilkan permainan terbaik,” kata Nova Arianto pada wartawan kemarin.

banner 400x130
 “Kami berharap pemain bermain tanpa beban. Apalagi saat ini seluruh pemain mengalami perkembangan yang positif sejak laga perdana di turnamen ini,” tambahnya.
Baca juga : Pj Wali Kota Kediri Resmikan Pembangunan Pengembangan Pasar Grosir Ngronggo dan Launching Serbu Pasar

Nova Arianto juga menyatakan kewaspadaannya terhadap seluruh pemain Australia, terutama mengingat keunggulan mereka dalam postur tubuh dan produktivitas mencetak gol. Australia telah mencetak 14 gol di babak penyisihan grup dan belum pernah kebobolan.

“Ada beberapa pemain Australia yang kami waspadai dan mereka menjadi pemain kunci dari Australia, itu menjadi catatan bagi kami dan kita harus waspadai mereka,” kata Nova Arianto.

“Postur tubuh dan cara bermain mereka cukup baik dan itu yang kita antisipasi. Laga besok juga momen melihat perkembangan pemain terutama mental mereka untuk Kualifikasi Piala AFC U-17 mendatang yang kita ketahui bersama satu grup dengan Australia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Tim U-16 Indonesia meraih kemenangan telak 6-1 atas Laos pada laga terakhir Grup A di Stadion Manahan Solo, Kamis (27/6). Keenam gol Indonesia dicetak oleh M. Zahaby Gholy pada menit ke-24, gol bunuh diri pemain Laos Laks Sayyavath pada menit ke-30, Josh Holong pada menit ke-37 dan 61, Putu Panji pada menit ke-45+2, dan M. Mierza pada menit ke-79. Kemenangan ini memastikan Indonesia lolos ke semifinal sebagai juara Grup A.

Pelatih Nova Arianto mengucapkan terima kasih kepada para pemainnya atas perjuangan maksimal mereka. Meski demikian, ia menekankan pentingnya tetap fokus dan tidak terbawa euforia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain saya yang sudah berjuang maksimal di pertandingan hari ini. Saya juga bersyukur sebanyak 23 pemain sudah kami turunkan untuk bermain di turnamen ini,” kata Nova Arianto.

“Saya sampaikan kepada pemain ini menjadi awal untuk kedepannya bisa lebih baik lagi dan saya minta pemain bisa fokus lagi dan melupakan euforia malam ini sehingga semifinal kami bisa tampil maksimal,” tambahnya.

Nova juga menyatakan bahwa dirinya fokus melihat progres setiap pemain, dan bersyukur karena pemain bisa beradaptasi dengan baik terhadap taktik yang diberikan.

Indonesia tampil sebagai juara Grup A dengan 9 poin sempurna, diikuti Laos di peringkat kedua dengan 6 poin. Babak semifinal akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo pada Senin, 1 Juli 2024.***
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *