Ada Pembagian Beras dan Pasar Murah di Desa Sidomulyo Semen, Ini Infonya

Sebanyak 100 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Sidomulyo Kecamatan Semen Kabupaten Kediri menerima bantuan pangan berupa berasRatusan Warga Desa Sidomulyo Kecamatan Semen Kabupaten Kediri menerima bantuan pangan berupa beras
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Sebanyak 100 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Sidomulyo Kecamatan Semen Kabupaten Kediri menerima bantuan pangan berupa beras, Senin (04/12/2023).
Setiap keluarga penerima manfaat (KPM) menerima alokasi beras per bulannya 10 kg selama tiga bulan sejak September lalu.  Para penerima tersebut merupakan warga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).
Kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Semen Damam Hidayat menuturkan, ratusan KPM tersebut mendapatkan bantuan beras yang diharapkan dapat meringankan beban dalam pemenuhan kebutuhan pokok di tengah naiknya harga beras.
“semoga dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” lanjutnya.
Damam mengimbau semua KPM untuk tidak menjual bantuan beras yang diterima mereka namun digunakan untuk kebutuhan konsumsi pribadi.
“kami juga menyampaikan terimakasih pada semua pihak yang terlibat,” sambungnya.
Salah satu penerima bantuan, Retno Wahyuni mengungkapkan rasa syukurnya karena mendapatkan bantuan beras.
“Alhamdulillah, saya bersyukur. Ini sangat membantu karena kenaikan harga beras membuat pengeluaran bertambah. Semoga harga beras segera kembali normal seperti sebelumnya,” ungkapnya.
Sementara itu, bersamaan dengan acara pembagian beras, juga digelar pasar pangan murah. Beras premium dijual dengan harga Rp 10.400 per kilogram harga di luar Rp 13.500 per kilogram.

Sedangkan untuk kemasan 1 pak 5 kilogram dengan harga Rp 52.000. Warga Sidomulyo Semen antusias beli beras murah dengan harga di bawah harga pasar.

Selain beras, barang lain yang dijual dengan harga di bawah harga pasar adalah  telur dijual Rp 24.000 per kilo dan harga di pasar Rp 27.000 per kilo. ***
Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply