Daerah  

Berikut Ini Beberapa Fakta Baru Terkait Kasus Meninggalnya Siswa SMP 2 Batu, Salah Satunya Minuman Keras

Berikut Ini Beberapa Fakta Baru Terkait Kasus Meninggalnya Siswa SMP 2 Batu, Salah Satunya Minuman Keras
onfrensi pers yang dilakukan Polres Batu (Arief)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Setelah penetapan lima tersangka atas peristiwa pengeroyokan dan penganiayaan yang menyebabkan kematian seorang siswa SMP Negeri 2 Kota Batu, terungkap beberapa fakta baru mengenai kasus tersebut.
Dari lima tersangka pengeroyokan dan penganiayaan tersebut, empat di antaranya merupakan siswa SMP Negeri 2 Kota Batu. Para siswa ini sedang diproses untuk dikeluarkan dari sekolah.

Kepala sekolah SMP Negeri 2 Kota Batu, Ida Masiroh, menyatakan bahwa keempat siswa tersebut akan dikeluarkan dari sekolah.

banner 400x130
“Benar, kita saat ini masih memproses keempatnya untuk dikeluarkan dari sekolah karena berhadapan dengan hukum. Kita tunggu prosesnya sampai penerimaan rapor nanti,” urainya Rabu (05/06).

Informasi lebih lanjut datang dari guru pembimbing kelas, Herlina Evi Dwi Setyowati, yang mengatakan bahwa pelajar yang terlibat dalam pengeroyokan tersebut diketahui berada di bawah pengaruh minuman keras. Informasi ini terungkap setelah kasus tersebut mencuat pada Jumat, 31 Mei 2024.

Menurut informasi yang didapat, dari lima tersangka, tiga di antaranya menenggak minuman keras sebelum melakukan aksi brutal yang menyebabkan kematian R.

“Tiga anak berhadapan dengan hukum yang minum miras sementara dua anak lainnya tidak. Mereka membeli miras itu di daerah Pandan. Bilang kalau harganya Rp 35 ribu sebotol plastik itu,” ujarnya.

Fakta tersebut mengungkapkan bahwa para pelaku, yang masih duduk di bangku SMP, berani melakukan tindakan pidana hingga menyebabkan kematian teman sebayanya karena perkara sepele, yaitu tidak mau mencetak (print) tugas sekolah.***

Reporter : Arief
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *