Caranya Diungkep Dulu Baru Dibakar, Namanya Ayam Bakar Singgang, Gurih dan Sedap

Caranya Diungkep Dulu Baru Dibakar, Namanya Ayam Bakar Singgang, Gurih dan Sedapayam bakar Singgang atau ayam bakar Padang, cocok dimasak saat pergantian tahun (Ayu)

LINGKARWILIS.COM – Moment pergantian tahun akan lebih meriah dengan acara bakar bakar. Kali ini ada ide resep ayam bakar singgang atau ayam bakar Padang, sebelum dibakar diungkep dulu, hasilnya lebih sedap dan gurih.

Ayam bakar singgang atau ayam bakar Padang ini menggunakan ragam bumbu dan santan. Rasanya gurih dan sedap, cocok dinikmati bareng keluarga dan sahabat di acara malam tahun baru.

Menu spesial bakaran ini merupakan kuliner kreatif untuk acara bakar bakar saat malam tahun baru. Dengan rasa sedap dan gurih ini ayam bakar singgang atau ayam bakar Padang pasti menghabiskan nasi.

Baca Juga : Soal Program PTSL di Desa Semen, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Langsung Respon, Segera Turun Menggali Informasi   

Dengan menu bakaran spesial ini perayaan pergantian tahun anda akan lebih meriah dan seru. Apalagi ditambah dengan menu lain yang mendukung seperti lalapan dan kerupuk.

Bagi penggemar menu makanan berbahan daging ayam, Ayam Bakar Singgang atau ayam bakar Padang yang resepnya sudah dibagikan akun youtube @masakTV  wajib dicoba.
Ini resepnya :

Bahan:
½ ekor ayam, potong 5 atau 6 bagian
2 gelas santan dari ½ butir kelapa
1 batang serai, dikeprek
1 ruas ibu jari lengkuas, dikeprek
2 buah asam kandis
1 lembar daun salam, disobek-sobek
3 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
1 lembar daun kunyit, diikat
Garam

Bumbu Halus:
Ulek Halus
2 buah cabai merah besar
5 buah cabai merah keriting
7 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 ruas jari jahe
1 ruas jari kunyit
1 sendok teh ketumbar

Cara Membuat:
1. Matangkan bumbu halus dengan santan
2. Masukkan asam kandis , lengkuas , daun jeruk , daun kunyit dan daun salam
3. Ungkep ayam di dalam bumbu
4. Panggang ayam
5. Ayam siap disajikan

Demikian resep Ayam Bakar Singgang. Silahkan mencoba dan semoga acara kumpul bersama menikmati pergantian tahun semakin meriah.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply