Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah di Kelurahan Bangsal Terbakar, Ini Infonya

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah di Bansal TerbakarKebakaran di sebuah rumah di kelurahan Bangsal (ist)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Insiden kebakaran terjadi di rumah milik Yogie Yoga Agung Prasetyo, (24) warga Bangsal Rt. 05/02 Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Kamis (16/11/2023) sekitar pukul 17.15 WIB.
Perabot rumah yang terbakar di antaranya meteran listrik, aquarium dan meja kecil terbuat dari kayu jati. Beruntung api segera berhasil dipadamkan sehingga api tidak merembet ke perabot berharga lainnya.
Kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh Seprilia Santi tetangga korban yang melihat ada nyala api di bagian depan rumah tersebut.
Selanjutnya Seprilia Santi memberitahu tetangga lainnya dan segera berusaha memadamkan api dengan alat seadanya serta menghubungi Polsek Pesantren serta korban guna memberitahu kejadian kebakaran tersebut mengingat korban tidak ada di rumah.
Kapolsek Pesantren Komisaris Polisi Sugianto mengatakan, petugas yang menerima informasi langsung bergegas ke TKP dan berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran. Selanjutnya api berhasil dipadamkan dengan menggunakan 1 unit mobil PMK.
“Diduga api berasal dari meteran listrik yang mengalami korsleting,” ujar Kapolsek.
 Komisaris Polisi Sugianto berpesan pada warga agar selalu mengecek perabotan rumah yang memakai aliran listrik terutama ketika rumah ditinggal pergi.
“kewaspadaan patut kita utamakan,” pesannya***
Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin.

Leave a Reply