Kawal Susksesnya Pilkada Serentak di Papua, Ini yang Dilakukan Polri

Polri Siap Mendukung Susksesnya Pilkada Serentak di Papua
Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri (dok Polri)

LINGKARWILIS.COM – Menjelang pelaksanaan Pilkada di Tanah Papua, Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri menekankan pentingnya penguasaan teknologi oleh personel Polri untuk menghadapi tantangan zaman.

Dilansir dari laman Tribratanews.polri.go.id, Kapolda Papua, Irjen Mathius Fakhiri menyatakan bahwa penanganan masalah Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan isu-isu lainnya harus dilakukan dengan cepat dan efisien, seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat.

banner 400x130

“Masalah Kamtibmas, penanganan isu-isu harus dikawal cepat, proses program prioritas nasional harus dikawal secara serius, kualitas layanan harus ditingkatkan,” katanya kemarin.

Baca juga : Pj Wali Kota Kediri Lantik 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 16 Pejabat Fungsional Pemerintah Kota Kediri

Kapolda juga menyoroti pentingnya kesiapan menghadapi kejahatan yang memanfaatkan teknologi canggih, yang memerlukan kesigapan, kecepatan, dan penguasaan teknologi serta inovasi.

Selain itu, ia menekankan perlunya komunikasi dan dukungan publik dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolda Papua juga membahas tahapan Pilkada Serentak 2024 yang sedang berlangsung, termasuk untuk pertama kalinya diadakan di Provinsi Papua Pegunungan. Ia berharap agar Pilkada dapat terlaksana dengan sukses, seperti penyelenggaraan Pemilu 2024 sebelumnya.

Baca juga : Menyongsong Pilkada 2024, Pemkot Kediri Menggelar Rapat Koordinasi, Ini Infonya

“Dengan dukungan dan kerjasama semua pihak, kita akan mensukseskan Pilkada Serentak 2024. Papua akan menjadi barometer Provinsi terjauh dari ibukota yang dikatakan rawan Kamtibmas namun berhasil menjadikan Pemilu damai. Jika Pileg dan Pilpres (Pemilu 2024, red) kemarin sukses, Pilkada Serentak 2024 ini juga harus sukses,” tambahnya.

Kapolda mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, ras, maupun agama, demi mewujudkan Pilkada yang aman, lancar, sukses, dan bermartabat di Tanah Papua.

“Mari bersama-sama bergandengan tangan membangun persaudaraan tanpa membeda-bedakan Suku, Ras maupun Agama, demi mewujudkan Pilkada Aman, Lancar, Pilkada sukses dan bermartabat di Tanah Papua,” pesan Kapolda.

Dengan penguasaan teknologi dan inovasi, serta dukungan penuh dari masyarakat, diharapkan Pilkada di Tanah Papua dapat berjalan dengan lancar dan damai, mencerminkan kesuksesan demokrasi di wilayah yang dianggap rawan Kamtibmas.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *