KNKT Selidiki Penyebab Kecelakaan Kereta Api di Bandung,  Bentuk Tim Investigasi Khusus  

KNKT Selidiki Penyebab Kecelakaan Kereta Api di Bandung, Bentuk Tim Investigasi KhususKNKT Selidiki Penyebab Kecelakaan Kereta Api di Bandung, Bentuk Tim Investigasi Khusus@DivHumas_Polri
Jakarta, LINGKARWILIS.COM – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) membentuk tim khusus untuk menginvestigasi penyebab kecelakaan kereta api (KA) di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Tim investigasi sudah dibentuk dan dalam perjalanan menuju lokasi,” ujar Kepala Sub-Bagian Data, Informasi, dan Humas KNKT Anggo Anugoro pada wartawan, Jumat (5/1/24).

Sementara itu, Kementerian Perhubungan menyampaikan rasa prihatin dan duka cita mendalam atas terjadinya kecelakaan kereta api di Bandung pada lintas Cicalengka-Haurpugur (Jumat).

Baca juga :  Program Lima Hari Sekolah di Kota Kediri Tahun 2024 Jalan Terus

Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) telah menurunkan tim bersama seluruh pemangku kepentingan untuk segera mengevakuasi korban dan sarana prasarana perkeretaapian.

“ini dilakukan agar pelayanan segera dapat kembali seperti semula,” ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati, seperti dilansir laman Tribratanews.polri.go.id
Diketahui, Kereta Api Turangga di Cicalengka bertabrakan dengan KRL Commuter Line Bandung Raya Jumat (5/1) pagi. Gerbong kereta terbalik dan patah.
Unggahan foto kereta yang ringsek dan keluar jalur banyak diposting di media sosial terutama twitter.

“Pagi ini (5/1) terjadi kecelakaan adu banteng yang melibatkan KA Turangga (65A) yang ditarik lokomotif CC 206 13 97 dan KA Commuter Line Bandung Raya (KA 350) yang ditarik lokomotif CC 201 77 17 (vintage series). Kecelakaan ini terjadi pada pukul 06.03 WIB di petak Haurpungur-Cicalengka. Terpantau lokomotif CC 201 vintage tersebut mengalami kerusakan parah dan beberapa kereta mengalami anjlok,” cuit akun @merapi_uncover.

Tabrakan KA Turangga dan KA Commuter Line Bandung Raya terjadi di antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka tepatnya di lokasi Km 181.***
Editor : Hadiyin

Leave a Reply