Daerah  

Komitmen Permudah Akses Transportasi Warga, Dinas PUPR Kota Kediri Perbaiki Jembatan Mojoroto, Target Selesai Awal Desember 2024

Pembongkaran Jembatan Mojoroto Target 180 hari Selesai Awal Desember 2024
Pengerjaan perbaikan Jembatan Mojoroto menggunakan alat berat (Bidu)

Kediri,  LINGKARWILIS.COM  – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sedang mengerjakan proyek perbaikan total Jembatan Mojoroto yang berada di RT 04 RW 02. Jembatan ini merupakan akses penting bagi masyarakat dari Kelurahan Mojoroto menuju wilayah Kelurahan Ngampel dan sebaliknya.

Jembatan Mojoroto sudah lama tidak difungsikan karena mengalami kerusakan parah. Perbaikan total terhadap jembatan yang dilakukan  Dinas PUPR ini merupakan wujud komitmen dalam layanan kemudahan akses transportasi dan mobilitas masyarakat.

banner 400x130

Proses pembongkaran Jembatan Mojoroto di Gang 7 ini dimulai pada 24 Juni 2024 lalu. Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Kediri, I Made Dwi Permana, menjelaskan bahwa proyek ini ditargetkan selesai pada awal Desember 2024.

Baca juga : BPBD Kabupaten Kediri Ingatkan Warga Waspada Cuaca Ekstrem, Ini informasinya

“Dengan durasi pengerjaan selama 180 hari, kami berharap proyek ini bisa selesai tepat waktu dan sesuai dengan standar kualitas yang diharapkan,” ujar Made.

Proyek ini didanai oleh APBD Kota Kediri tahun 2024 dengan total anggaran sebesar Rp 4.444.623.768,83. Pelaksana proyek adalah CV Saribumi Perkasa, dengan pengawasan proyek dipercayakan kepada CV Pandu Adhigraha yang berkantor pusat di Perumahan Istana Candi Mas G1, Sidoarjo.

Tegar Satria, pengawas lapangan dari CV Adhigraha, menjelaskan bahwa pengerjaan proyek tersebut masih dalam tahap penggalian untuk menentukan titik pondasi atau borpile.

Baca juga : Berikut Ini Daftar Kawasan Wisata di Kabupaten Kediri yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Selama Liburan, SLG Salah Satunya

“Kami masih dalam tahap awal dan fokus pada penggalian pondasi. Progres minggu ke-4 ini berjalan sesuai rencana, dan kami akan terus memantau agar semuanya sesuai dengan jadwal dan spesifikasi teknis yang telah ditetapkan,” ungkap Tegar.

Pembongkaran dan perbaikan jembatan ini sangat penting untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan bagi warga pengguna jembatan. Tujuannya agar  aktivitas sehari-hari masyarakat di wilayah ini dapat berjalan lebih lancar dan aman.

Sementara itu, warga sekitar berharap agar pembangunan jembatan dapat selesai sesuai rencana yang diharapkan sehingga transportasi yang menghubungkan antara Kelurahan Mojoroto dan Kelurahan Ngrampal bisa lancar kembali.

“Semoga segera selesai dan jembatan bisa dilewati, selama ini karena jembatan rusak kami harus memutar bila mau ke Ngampel,” ujar Syamsu, warga setempat. ***

Reporter : Agus Sulistyo Budi
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *