Daerah  

Membanggakan, Atlet Selam Kota Batu Borong Tuhuh Medali di Kejurda Open Water Finswimming Provinsi Jawa Timur 2024

Membanggakan, Atlet Selam Kota Batu Borong Tuhuh Medali di Kejurda Open Water Finswimming Provinsi Jawa Timur 2024
Atlet Selam Kota Batu Borong Medali Dalam Open Water Finswimming Provinsi Jawa Timur 2024.(Arief)
Batu, LINGKARWILIS.COM – Atlet selam dari Kota Batu meraih kesuksesan gemilang di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Open Water Finswimming Provinsi Jawa Timur 2024, yang diselenggarakan di Pantai Pasir Putih, Situbondo.
Para atlet Kota Batu berhasil membawa pulang tujuh medali, terdiri dari tiga medali emas, satu perak, dan tiga perunggu, menjadikan mereka salah satu kontingen yang paling sukses dalam kejuaraan ini.

Prestasi Atlet Selam Kota Batu :

Michelle Adisty Putri Lannanta:
3 Emas : Nomor 3000 meter, 1000 meter, dan 500 meter.

banner 400x130
Audrey Putri Sekar Arum Sari:
1 Perak: Nomor 1000 meter.
Fakhriyal Almeren:
1 Perunggu: Nomor 1000 meter.
Haikal Matthew:
1 Perunggu: Nomor 500 meter.
Pelatih selam Kota Batu, Kushardioko, merasa sangat bangga dengan pencapaian para atletnya.
“Alhamdulillah, kita bisa memborong medali ke Kota Batu,” ujar Kushardioko dengan bangga.
Kesuksesan ini menunjukkan hasil dari kerja keras dan dedikasi dari seluruh tim pelatih dan atlet.

Kejurda yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 2 Juni 2024 ini diikuti oleh ratusan atlet dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur.

Acara ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Timur untuk mencari dan mengembangkan bibit-bibit atlet selam laut potensial.

Ketua Umum POSSI Jatim, Mirza Muttaqien, mengapresiasi keberhasilan para atlet dan menekankan pentingnya pengembangan olahraga selam di berbagai daerah.

Ia menyatakan bahwa olahraga selam selama ini menjadi salah satu penyumbang emas terbanyak bagi kontingen Jawa Timur di ajang PON.

Menurut Mirza, salah satu tujuan utama dari Kejurda ini adalah melakukan regenerasi atlet selam di Jawa Timur dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Dengan adanya kejuaraan ini, diharapkan akan muncul lebih banyak atlet muda yang berpotensi untuk membawa nama baik Jawa Timur di tingkat nasional dan internasional.

Keberhasilan atlet selam Kota Batu di Kejurda Open Water Finswimming Provinsi Jawa Timur 2024 menunjukkan betapa pentingnya pembinaan dan dukungan yang berkelanjutan dalam mengembangkan bakat olahraga.

Pencapaian ini tidak hanya mengangkat nama Kota Batu tetapi juga memberikan motivasi bagi para atlet muda untuk terus berlatih dan berprestasi.***
Reporter : Arif Juli Prabowo
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *