Daerah  

Penutupan Grebeg Suro, Bupati Ponorogo : Warga Bisa Nobar Lewat Videotron

Pemkab Ponorogo Buka Opsi Nobar Penutupan Grebeg Suro Pakai Videotron, Bupati Sugiri Sancoko : Bisa Menampung Masyarakat
Videotron milik Pemkab Ponorogo yang sudah beroperasi (sony)
Ponorogo, LINGKARWILIS.COM – Videotron milik Pemkab Ponorogo yang dibangun sejak awal Juni lalu kini rampung dikerjakan. Layar elektronik yang dipasang di depan kantor Bupati tersebut rencananya bakal di-inreyen untuk nonton bareng (nobar) penutupan Grebeg Suro, Sabtu (6/7/2024) malam.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Sugiri Sancoko. Menurutnya nobar penutupan Grebeg Suro tersebut menjadi opsi pihaknya untuk mengakomodir bagi masyarakat yang datang ke Alun Alun untuk menyaksikan penutupan.

banner 400x130

“Ya itu bisa jadi usulan baru, untuk opsi agar bisa menampung masyarakat yang tidak bisa menonton langsung,” ungkap Sugiri Sancoko, kepada wartawan, Kamis (4/7/2024).

Baca juga : Kelurahan Banaran, Kota Kediri, Gelar Pemilihan Ketua RT dan RW, Berlangsung Lancar dan Aman, Ini Infonya

Tak hanya itu, layar elektronik yang dibangun dengan anggaran senilai Rp 1,3 miliar tersebut juga bisa digunakan untuk sarana promosi dan publikasi.

Termasuk untuk nobar pertandingan timnas Indonesia. Pasalnya selama ini baik promosi, publikasin maupun nobar masih menggunakan cara konvensional.

“Sudah ada usulan usulan itu sebelumnya, jadi bisa dimanfaatkan,” imbuhnya.

Baca juga : Berikut Ini Daftar Kawasan Wisata di Kabupaten Kediri yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Selama Liburan, SLG Salah Satunya

Sementara itu, Kabag Prokpim Setda Ponorogo, Hadi Priyanto menambahkan dengan dibangunnya videotron tersebut diklaim mampu menghemat anggaran untuk jangka panjang.

Sebab, dengan menggunakan videotron pihaknya tidak perlu mencetak banner setiap ada event atau publikasi.

“Kalau reklame biasa kita harus mencetak banner dan berganti ganti. Kalau pakai videotron tidak perlu mencetak banner, jadi ini bentuk efisiensi,” klaimnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melatih petugas khusus yang akan mengoperasikan alat tersebut. Termasuk melakukan perawatan kelistrikan dan panel layar.

Ia menyebut pihak ketiga menggaransi videotron pertama milik Pemkab Ponorogo itu selama tiga tahun kedepan.

“Memang rencana pembangunan sudah direncanakan tahun lalu dan tahun ini baru bisa terealisasikan,” pungkas Hadi.***

Reporter : Sony
Editor : Hadiyin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *