Perbaiki Gardu Listrik, Petugas PLN Tulungagung Tersengat Listrik, Ini Infonya  

Hendak Naikkan Tegangan Daya Travo, Petugas PLN Tulungagung Tersengat Listrik, Begini KondisinyaPetugas Polsek Ngunut saat melakukan olah TKP petugas PLN Tulungagung yang tersengat listrik (Humas Polres Tulungagung)

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Nasib tragis menimpa seorang petugas PLN Tulungagung yang mengalami kecelakaan kerja pada Rabu (10/3/2024) di Desa/Kecamatan Ngunut, Tulungagung. Petugas tersebut tersengat aliran listrik saat sedang melakukan peningkatan tegangan daya travo.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno, mengonfirmasi bahwa korban kecelakaan kerja tersebut adalah MAS (21), yang merupakan warga Desa Jabon, Kecamatan Kalidawir.

Peristiwa ini terjadi saat MAS dan rekannya, Muhson, ditugaskan untuk melakukan perbaikan rutin pada salah satu gardu listrik di Ngunut. Keduanya menuju lokasi gardu listrik untuk melakukan perbaikan rutin dengan menaikkan tegangan daya travo.

Baca juga : Masuk Bulan Ramadan, Harga Sejumlah Bahan Pokok dan Sayuran di Kota Kediri Naik, Ini Infonya

Ketika Muhson menancapkan kabel grounding pada tanah, MAS naik ke atas gardu untuk menaikkan tegangan daya listrik pada travo. Namun, dalam kejadian nahas itu, MAS tersengat tegangan listrik dari area travo tersebut.

Rekan-rekan yang berada di lokasi segera mengevakuasi MAS agar tidak terlalu lama tersengat listrik. Setelah dievakuasi, MAS langsung dilarikan ke rumah sakit Era Medika Ngunut untuk mendapatkan pertolongan medis.

Hasil pemeriksaan medis menunjukkan bahwa MAS mengalami luka bakar pada bagian pipi sebelah kiri, leher, dan bahu sebelah kanan akibat tersengat listrik saat memanjat gardu listrik. Saat ini, korban masih dalam proses pemulihan di rumah sakit.

Baca juga : Progres Pembangunan Tol Kediri -Tulungagung Masih Tahap Sosialisasi ke 2

Kejadian ini menjadi pengingat penting akan risiko yang dihadapi oleh para petugas PLN yang sering kali berhadapan langsung dengan aliran listrik tinggi dalam melaksanakan tugas mereka.***

Reporter : Mochammad Sholeh Sirri
Editor : Hadiyin

 

Leave a Reply