Pj Wali Kota Kediri Saksikan Gelaran Wayang Kulit Dengan Lakon Begawan Tjiptoning Tapa Brata

Pj Wali Kota Kediri Saksikan Gelaran Wayang Kulit Dengan Lakon Begawan Tjiptoning Tapa Brata

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah memperkenalkan diri pada para anggota dewan sekaligus menyaksikan pagelaran kesenian wayang kulit di Halaman Kantor DPRD Kota Kediri, Sabtu (4/11). Pagelaran kesenian wayang kulit ini didalangi oleh Ki Cahyo Kuntadi, dengan lakon Begawan Tjiptoning Tapa Brata.

“Semenjak era Bapak Tjahyo Kumolo sebagai Menteri Dalam Negeri, saya sudah dikenalkan untuk mendengarkan wayang kulit. Tapi tidak sekuat bapak ibu yang hadir disini bisa menyaksikannya sampai pagi. Mungkin karena kendala Bahasa Jawa yang saya juga belum begitu paham untuk bicara, tapi kalau mendengarkan bahasa yang biasa dipakai masih bisa saya pahami,” ujar Pj Wali Kota Kediri.

Lebih lanjut Zanariah menuturkan bahwa senang rasanya bisa berkenalan dengan semua pihak. Tidak menyangka bisa ditugaskan di Kota Kediri. Baru pertama kali juga menginjakkan kaki di Kota Kediri Jumat sore setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur. Maka dari itu, dukungan semua pihak atas penunjukkan sebagai Penjabat Wali Kota Kediri sangat penting sekali.

Baca Juga: Ada 3 Langkah Strategis Diambil Pj Walikota Batu untuk Atasi Kelangkaan LPG 3 KG, Ini Penjelasannya

Di penutup sambutannya, Pj Wali Kota Kediri berharap semua pihak baik dari Forkompinda, Kepala OPD dan lainnya dapat berkolaborasi mendukung program Pemerintah Daerah Kota Kediri. “Semoga kita juga semakin sukses dengan kinerja dan menjaga suasana yang damai sampai terpilihnya definitif kepala daerah,” tutupnya.

Agenda wayang kulit merupakan agenda rutin DPRD Kota Kediri dalam rangka fasilitasi komunikasi lembaga legislatif dengan masyarakat, untuk menjaga tali silaturahmi. Sebelum gelaran wayang kulit dimulai, Ketua DPRD Kota Kediri menyerahkan gunungan wayang kulit kepada dalang.(pkp)

Editor: Hadiyin

Leave a Reply