Polisi Sebut Korban Tabrakan KA di Bandung 28 Orang

Polisi Sebut Korban Luka Tabrakan Kereta di Bandung 28 OrangKondisi KA yang tabrakan di Bandung (twitter@MasMasBiassaa)

Bandung. LINGKARWILIS.COM – Kepolisian menyatakan korban luka dalam tabrakan kereta lokal Bandung Raya dan KA Turangga di Cicalengka, Jawa Barat pada Jumat (5/01/2024) pagi mencapai puluhan orang.

“Korban luka 28 orang yang dievakuasi,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, Jumat (5/1/24), seperti dilansir laman resmi Tribratanews.polri.go.id..

Kombes. Pol. Ibrahim Tompo  mengungkapkan, sesuai hasil pendataan dan catatan di lapangan, seluruh penumpang di KA Turangga berjumlah 287. Sementara, untuk KA lokal Bandung Raya sebanyak 191.

Baca juga : Polisi di Kota Blitar Blusukan ke Kampung-Kampung Mencari Perempuan Hamil, Ini Tujuannya 

Sementara untuk korban meninggal dunia sebanyak tiga orang. Namun, baru dua yang berhasil dievakuasi.

“Kami masih fokus ke evakuasi korban,” ungkap Kombes. Pol. Ibrahim Tompo.

Untuk diketahui, Kereta Api Turangga di Cicalengka bertabrakan dengan KRL Commuter Line Bandung Raya Jumat (5/1) pagi.

Gerbong kereta terbalik dan patah. Unggahan foto kereta yang ringsek dan keluar jalur banyak diposting di media sosial terutama twitter.

“Pagi ini (5/1) terjadi kecelakaan adu banteng yang melibatkan KA Turangga (65A) yang ditarik lokomotif CC 206 13 97 dan KA Commuter Line Bandung Raya (KA 350) yang ditarik lokomotif CC 201 77 17 (vintage series). Kecelakaan ini terjadi pada pukul 06.03 WIB di petak Haurpungur-Cicalengka. Terpantau lokomotif CC 201 vintage tersebut mengalami kerusakan parah dan beberapa kereta mengalami anjlok,” cuit akun @merapi_uncover.

Tabrakan KA Turangga dan KA Commuter Line Bandung Raya terjadi di antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka tepatnya di lokasi Km 181.***

Editor : Hadiyin

Leave a Reply