Rem Blong, Truk Pengangkut Keramik Masuk Jurang di Trenggalek, Begini Kronologinya

Rem Blong, Truk Pengangkut Keramik Masuk Jurang di Trenggalek, Begini KronologinyaLokasi truk terjatuh di Jurang Trenggalek (angga)

Trenggalek, LINGKARWILIS.COM – Kecelakaan tragis terjadi di Kabupaten Trenggalek ketika truk pengangkut keramik asal Surabaya masuk ke jurang dengan kedalaman 60 meter. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Dongko. Panggul, di wilayah Desa Cakul Kecamatan Dongko. Rabu (13/3) sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut keterangan Kanit Gakkum Satlantas Polres Trenggalek, Ipda Edy Wasono, kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada Rabu (13/3) sekitar pukul 09.00 WIB, namun baru dilaporkan ke kepolisian pada pukul 12.30 WIB. Truk yang terlibat kecelakaan itu memiliki nomor polisi L 8089 BD.

Beruntungnya, tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian ini. Truk yang dikemudikan oleh Samsul (44) warga Surabaya bersama dua penumpangnya Muhammad Fikki Arzaki (22) dan Muhammad Indra Setiawan (26) hendak mengirimkan keramik ke Trenggalek.

Baca juga : Masuk Bulan Ramadan, Harga Sejumlah Bahan Pokok dan Sayuran di Kota Kediri Naik, Ini Infonya

Kata Ipda Edy Wasono, kecelakaan terjadi ketika truk tersebut melaju dari arah Surabaya menuju Trenggalek. Tiba-tiba rem truk blong, menyebabkan kendaraan oleng ke kanan atau arah utara, dan akhirnya masuk ke jurang setelah tergelincir.

“Truk mengalami kerusakan parah, tetapi pengemudi dan kedua penumpangnya selamat meski mengalami luka akibat benturan,” ujar Ipda Edy.

Dari hasil pemeriksaan petugas, diduga sopir truk kurang berkonsentrasi saat melintas di jalur tersebut. Faktor kendaraan dan cuaca dinyatakan tidak mempengaruhi kecelakaan, sementara faktor sarana jalan juga dinilai baik.

Kasus kecelakaan ini sedang ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Trenggalek. Petugas juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati, terutama saat melintas di jalur tertentu dengan membawa muatan.***

Reporter   : Angga Prasetya
Editor       : Hadiyin

Leave a Reply