KPPS Harus Bekerja Jujur, Adil, Tegas, dan Cermat, Ini Instruksi Presiden Jokowi

Presiden Jokowi Tekankan KPPS Bekerja Jujur, Adil, Tegas, dan Cermat Read more: https://setkab.go.id/presiden-jokowi-tekankan-kpps-bekerja-jujur-adil-tegas-dan-cermat/Presiden Jokowi menerima Ketua KPPS TPS 10 Kelurahan Gambir Hamdi Basjar di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (12/02/2024). (Foto: BPMI Setpres)

Jakarta, LINGKARWILIS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menjalankan tugasnya dengan integritas, keadilan, ketegasan, dan kecermatan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

Jokowi juga mengungkapkan harapannya agar seluruh masyarakat dapat mengalami pemilu sebagai perayaan demokrasi.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi saat menerima Ketua dan Anggota KPPS Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10 Kelurahan Gambir di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (12/02/2024).

“Presiden juga menekankan kepada KPPS di seluruh Indonesia, di setiap wilayah, untuk bertugas dengan jujur, adil, tegas, dan cermat, sehingga pemilu berjalan dengan transparan, adil, dan sebagai bagian dari pesta demokrasi agar masyarakat Indonesia dapat menikmati perhelatan tersebut. Itu adalah pesan dari Presiden,” ujar Hamdi Basjar, Ketua KPPS TPS 10 Kelurahan Gambir, seperti dilansir laman Sekkab.go.id.

Baca juga : Kyai Demokratis, Pengasuh Ponpes Al Fakkar Kediri Bebaskan Santri Pilih Siapapun Capres-Cawapres Saat Pencoblosan

Dalam kesempatan tersebut, Hamdi selaku Ketua KPPS juga mengundang Presiden Jokowi untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 di TPS 10 Kelurahan Gambir. Dia menginformasikan bahwa TPS tersebut akan berlokasi di Gedung Lembaga Administrasi Negara di Jalan Veteran Nomor 10.

“Presiden Jokowi diharapkan hadir untuk memberikan suaranya,” tambahnya.

Hamdi juga menjelaskan bahwa di TPS tempatnya bertugas, terdapat 120 orang yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). TPS akan dibuka mulai pukul 07.00 WIB dan pemungutan suara akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.

“Pukul 13.00 WIB kemungkinan untuk pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK),” jelasnya.

“Oleh karena itu, kemungkinan Presiden dan Ibu Iriana akan datang antara jam 8 pagi hingga jam 12 siang,” tambahnya.***

Editor : Hadiyin

 

Leave a Reply