Pemerintah Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih Komitmen Tekan Angka Stunting, Ini Program yang Dilakukan

Pemerintah Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih Komitmen Tekan Angka Stunting, Ini Program yang DilakukanKegiatan Posyandu di Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih (bidu)
Kediri, LINGKARWILIS.COM –  Pemerintah Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri serius  dalam upaya menekan angka stunting di wilayahnya.
Upaya ini dilakukan melalui berbagai program terutama urusan kesehatan dan pemenuhan gizi yang difokuskan pada ibu hamil dan balita, salah satunya yang digelar pada Selasa (14/5/2024).

Melalui posyandu dan posbindu, program-program unggulan dilaksanakan seperti pemberian makanan tambahan, pemeriksaan kesehatan rutin, serta penyuluhan kepada ibu hamil dan ibu menyusui mengenai pentingnya gizi seimbang.

Baca juga : Disperdagin Lakukan Tera Ulang DCS di Pabrik Gula Kota Kediri, Tingkatkan Pengiriman Tebu dari Petani

Kepala Desa Dukuh, Muhammad Junaidi Setiawan, menjelaskan bahwa langkah-langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen desa untuk mendukung tumbuh kembang generasi yang sehat dan cerdas.

“Kami menyadari bahwa stunting adalah masalah serius yang dapat mempengaruhi masa depan anak-anak. Oleh karena itu, kami bertekad untuk menekan angka stunting di Desa Dukuh dengan langkah-langkah konkret dan berkelanjutan,” ujarnya.

“Kesuksesan program ini tidak hanya bergantung pada upaya pemerintah desa, tetapi juga peran aktif dan  partisipasi baik dari dinas kesehatan, puskesmas, kader kesehatan dan masyarakat itu sendiri,” lanjutnya.

Baca juga : Puluhan Sapi di Kabupaten Kediri Terpapar PMK, 5 Ekor Diantaranya Mati

Muhammad Junaidi Setiawan menegaskan bahwa  kerjasama atau kolaborasi semua pihak akan menjadikan upaya penurunan angka stunting lebih efektif.

“ini adalah program prioritas pemerintah sehingga akan kami jalankan semaksimal mungkin ” tutupnya.***

Reporter :Agus Sulistyo Budi
Editor :Hadiyin

Leave a Reply