Pj Wali Kota Kediri Terima Kunjungan BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur

Pj Wali Kota Kediri berdiskusi dengan BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa TimurPj Wali Kota Kediri berdiskusi dengan BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Pj Wali Kota Kediri Zanariah menerima kunjungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur di Ruang Kerja, Jumat (10/11).

“Saya sebagai Pj Wali Kota Kediri mengucapkan terima kasih kepada BPK. Saya mohon dibimbing teman-teman Pemkot Kediri ini agar bisa lebih baik dan bisa memantau pajak dan retribusi agar bisa meningkatkan pendapatan asli daerah,” ujar Zanariah Pj Wali Kota Kediri.

Lebih lanjut, Pj Wali Kota Kediri juga meminta kepada BPK agar mendampingi pegawai di Pemkot Kediri agar bisa bergerak yang aman dan tidak melanggar aturan.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Dorong Optimalisasi Penyerapan Anggaran Pemerintah Kota Kediri

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Zanariah Pimpin Apel Pagi di Lingkungan Sekretariat Daerah Kota Kediri

Sementara itu, Widya Astuti dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur menjelaskan tujuan bertemu dengan Pj Wali Kota Kediri untuk melakukan entry meeting. Pertemuan awal pemeriksaan terinci atas kepatuhan pajak daerah dan retribusi daerah selama tahun 2023.

Pada kesempatan ini, BPK menyampaikan maksud dan tujuan, jumlah tim, lingkup pemeriksaan, langkah-langkah yang akan dilakukan ke depan dan hasilnya yang akan menjadi laporan.

“Kita ke sini itu istilahnya kulo nuwun atau meminta izin kepada pimpinan daerah Kota Kediri,” imbuhnya.(pkp)

Editor: Hadiiyin

Leave a Reply