Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024, Awas Kehabisan Tiket dan Macet di Jalan! 

Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran 2024, Awas Kehabisan Tiket dan Macet!Ini prediksi puncak arus libur Lebaran 2024 yang diumumkan pemerintah

LINGKARWILIS.COM – Tidak terasa umat muslim telah melewati 2 minggu Bulan Ramadhan dan dalam menyambut arus mudik Lebaran 2024 beberapa moda transportasi umum juga telah membuka tiket pemesanan untuk pulang kampung salah satunya PT KAI. 

Dalam rangka menyambut arus mudik Lebaran ini, pemerintah telah melakukan prediksi puncak arus mudik yang akan terjadi pada 5 – 8 April dan arus balik dari 13 – 16 April 2024. 

Melalui prediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 dari pemerintah, mereka menghimbau pada masyarakat untuk melakukan perjalanan lebih awal untuk menghindari momen puncak arus mudik dan arus balik. 

Lalu bagi Anda yang menggunakan transportasi umum, segeralah untuk memesan tiket dari sekarang agar tidak kehabisan. 

Pasalnya menurut survei Kemenhub, pada Lebaran tahun ini jumlah pemudik akan meningkat lebih dari 50 persen yakni 193 juta orang, sedangkan talu 123 juta orang. 

Apabila melakukan mudik atau balik lebih awal diprediksikan Anda tidak akan bertemu dengan puncak arus atau kemacetan dan perjalanan Anda lancar. 

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Leave a Reply