Daerah  

Ribuan Miras Hingga Knalpot Diamankan Polres Lamongan

Ribuan Miras Hingga Knalpot Diamankan Polres Lamongan
Pores Lamongan amankan puluhan miras

LINGKARWILIS.COM – Polres Lamongan berhasil menyita ribuan liter minuman keras (miras), ratusan sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi, serta puluhan knalpot brong dalam operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kapolres Lamongan, AKBP Bobby Adimas Condroputra, mengumumkan hasil operasi ini dalam konferensi pers yang berlangsung dari 20 Juni hingga 10 Juli 2024.

banner 400x130

Didampingi Wakapolres Kompol Akay Fahli dan sejumlah pejabat utama Polres Lamongan, AKBP Bobby menjelaskan bahwa operasi KRYD bertujuan untuk menciptakan suasana aman dan tertib di Kabupaten Lamongan.

Fokus utama operasi ini adalah tindak pidana ringan seperti peredaran miras dan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi yang mengganggu masyarakat.

Ratusan Guru PPPK di Lamongan Berjalan Kaki Puluhan Kilometer Setelah Terima SK dari Bupati 

Dalam operasi tersebut, berbagai jenis miras yang berhasil diamankan antara lain 1.418,7 liter arak, 2.976,1 liter arak, 214,62 liter bir (hitam dan putih), 55,44 liter anggur/Alexis, dan 1,35 liter whiskey/vodka. Selain itu, 145 unit kendaraan tidak sesuai spesifikasi dan 73 unit knalpot brong juga berhasil disita.

Kapolres Lamongan, AKBP Bobby Adimas Condroputra, menekankan bahwa operasi ini adalah langkah nyata Polres Lamongan dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kegiatan pengamanan dan penertiban agar masyarakat Lamongan merasa aman dan nyaman,” ujarnya.

AKBP Bobby berharap bahwa hasil operasi yang signifikan ini dapat memberikan efek jera kepada pelaku tindak pidana ringan dan pengguna knalpot brong, serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

Reporter : Suprapto

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *