Seorang Perempuan di Watulimo, Trenggalek Ditemukan Tewas di Sumur, Sebelumnya Dikira Pergi ke Sawah

Dikira Pergi ke Sawah, Perempuan Trenggalek Ditemukan Tewas di Sumur, Begini CeritanyaPetugas saat melakukan evakuasi (dok Basarnas )
Trenggalek, LINGKARWILIS.COM – Seorang perempuan bernama Ponisah (50), warga Dusun Ngruno, Desa/Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, ditemukan tewas di dalam sumur pada Senin (10/6) sekitar pukul 07.00 WIB.
Kapolsek Watulimo, AKP Zainuddin, menjelaskan bahwa keluarga korban awalnya mengira Ponisah pergi ke sawah karena jaraknya yang dekat dengan rumah.
Namun, ketika mereka tidak menemukannya di sawah, warga segera melakukan pencarian dan akhirnya menemukan jenazah Ponisah di dalam sumur.
Peristiwa tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian, dan untuk proses evakuasi, Basarnas Pos SAR Trenggalek diminta bantuan. Proses evakuasi berlangsung dramatis karena sumur tua dengan kedalaman 15 meter itu mengandung gas beracun.
Tim Basarnas menggunakan blower exhaust fan untuk mengurangi gas racun sebelum menurunkan satu personil rescuer dengan peralatan Self Contained Breathing Apparatus (SCBA) dan sistem Confined Space Rescue (CSR).

Setelah tali diikatkan ke tubuh korban, evakuasi dilakukan dengan bantuan TNI-POLRI dan warga sekitar. Proses evakuasi memakan waktu sekitar 45 menit.

Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia, berada di sumur dengan kedalaman air sekitar 8 meter. Pemeriksaan medis tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan diduga Ponisah terpeleset ke dalam sumur saat hendak beraktivitas.***

Reporter : Angga Prasetya
Editor : Hadiyin

Leave a Reply