Informasi Pendaftaran Sekolah Kedinasan yang Harus Diperhatikan

Informasi Pendaftaran Sekolah Kedinasan yang Harus DiperhatikanFoto: STIS

LINGKARWILIS.COM – Kesempatanmu untuk menimba ilmu di sekolah kedinasan setelah lulus SMA jangan sampai kelewatan. Untuk itu pada artikel ini sudah merangkum berbagai informasi pendaftaran sekolah kedinasan yang perlu kamu tahu agar tidak sampai ketinggalan.

Dengan menempuh pendidikan di sekolah kedinasan juga memberi kesempatan bagi calon mahasiswa untuk bergabung dalam layanan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS setelah berhasil menyelesaikan studi.

Setelah merangkum dari berbagai sumber informasi pendaftaran sekolah kedinasan ini kebanyakan dilakukan secara online melalui portal resmi masing-masing sekolah kedinasan.

Berikut adalah rincian dari enam sekolah kedinasan yang perlu kamu tahu:

1. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM)

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka kesempatan bagi calon taruna/taruni melalui empat formasi yang beragam, termasuk formasi umum dan khusus untuk putra/putri Papua. Informasi lebih lanjut dapat diakses di Kemenkumham CATAR.

2. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

informasi pendaftaran sekolah kedinasan yang kedua adalah mengenai Sekolah Tinggi Ilmu Statistik yang berada di bawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS).

STIS membuka penerimaan untuk 600 mahasiswa baru, dengan rincian program studi yang mencakup Statistika dan Komputasi Statistik. Detail pendaftaran tersedia di SPMB STIS.

Foto: STIS

Baca Juga: Kemenangan Timnas U-23 Indonesia Dapat Apresiasi dari Presiden

3. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Kementerian Dalam Negeri menyediakan kesempatan bagi WNI yang memenuhi kriteria umur dan tinggi badan tertentu. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di SPCP IPDN.

4. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Dikelola oleh Badan Intelijen Negara (BIN), STIN membuka penerimaan bagi 250 calon taruna melalui jalur talent scouting dan jalur umum. Informasi lebih lanjut tersedia di PTB STIN.

Foto: STIS

5. Sekolah kedinasan Kementerian Perhubungan

Menerima pendaftaran taruna baru untuk berbagai formasi dalam program Pola Pembibitan. Detailnya bisa dilihat di SIPENCATAR.

Baca Juga: Rekomendasi Parfum Pria Agar Semakin Profesional, Baunya Nempel Seharian

6. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)

informasi pendaftaran sekolah kedinasan yang terakhir adalah pendaftaran Poltek SSN yang menerima pendaftaran untuk tiga program studi Diploma IV yang fokus pada bidang kriptografi dan keamanan siber. Informasi lebih lanjut dapat diakses di Poltek SSN.

Pendaftaran online melalui portal masing-masing institusi menandakan kemudahan akses serta transparansi dalam proses seleksi calon mahasiswa kedinasan. Para calon diharapkan memeriksa setiap persyaratan dan tenggat waktu pendaftaran yang berlaku untuk masing-masing sekolah.

Editor: Ahmad Bayu Giandika

Leave a Reply