Kamu Sedang Cari Kerja ? Jangan Ketinggalan, Kunjungi Job Fair 2023 Ponorogo, Ini Infonya   

Ribuan Warga Serbu Job Fair Pemkab PonorogoSekjen Kemnaker Anwar Sanusi bersama Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat mengunjungi stand loker (Son)
Kediri, LINGKARWILIS.COM – Job Fair 2023, yang digelar oleh Pemkab Ponorogo bersama dengan Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) digelar di Mall Ponorogo City Center (PCC) selama dua hari 16 dan 17 November.
Tercatat ada 42 perusahaan penyedia lowongan kerja baik dari lokal, regional, nasional dan internasional dengan kebutuhan angkatan tenaga kerja mencapai 3.069 orang untuk 143 posisi jabatan.
Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kemnaker, Anwar Sanusi menyebut kegiatan Job Fair ini merupakan salah satu terobosan yang efektif untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia.
Melalui Job Fair, pencari kerja dan penyedia kerja bisa bertemu langsung.

“Saya kira Job Fair dimana mana selalu ditunggu pencari kerja, karena melalui Job Fair kita berikan informasi pencari kerja miliki kesempatan untuk memilih sesuai dengan minatnya,” ungkap Anwar Sanusi, Kamis (16/11/2023)

Anwar juga mengatakan bahwa angka pengangguran pada Agustus lalu mencapai 5,32 persen secara nasional.

Sedangkan untuk Kabupaten Ponorogo berada di bawah rata rata nasional yakni 4,66 persen.

Oleh sebab itu, pihaknya akan terus melakukan berbagai langkah upaya penekanan angka pengangguran, salah satunya dengan menggelar bursa kerja.

Polisi Pastikan Pemeran Video Asusila Berjudul ‘Shella Trenggalek’ Bukan warga Trenggalek, Penyebar Hoaks Kini Diburu

“Evaluasi kan setia tiga bulan sekali, Februari kita 5,48 persen lalu Agustus turun 5,33 persen, artinya memang ada penurunan meski angka absolutnya 7,7 juta tapi kita terus berupaya untuk menekan angka pengangguran,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menambahkan angka pengangguran 4,66 persen tersebut jika dihitung kurang lebih 20 ribu jiwa.

Meski demikian ia menyebut lebih baik jika dibandingkan dengan sebelumnya yakni 5,51 persen.

“Tahun depan angkanya turun, nanti kita gelar Job Fair setiap enam bulan sekali, agar pengangguran terbuka bisa turun tahun depan,” pungkasnya.***

Reporter : Sony Dwi Prastyo
Editor :  Hadiyin

Leave a Reply