KPU Ponorogo Terima Kiriman Logistik, Ini Infonya

Logistik Pemili tiba di KPU PonorogoBilik suara untuk pemilu sudah tiba di gudang logistik KPU (KPU)
Ponorogo, LINGKARWILIS.COM – Logistik untuk Pemilu 2024 telah tiba di gudang milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo. Setelah sebelumnya mengamankan kabel ties, kali ini giliran bilik suara untuk pencoblosan yang telah disimpan di gudang di jalan Ponorogo – Madiun, Kecamatan Babadan.

Munajat, selaku Ketua KPU Ponorogo, menyampaikan bahwa jumlah bilik suara yang telah masuk ke gudang KPU mencapai 9.500 buah. Bilik suara tersebut, yang terbuat dari kertas karton, diangkut menggunakan dua truk kontainer pada Sabtu (14/11/2023) sore.

“Saat ini, terdapat dua jenis logistik yang sudah disimpan di gudang, yaitu kabel ties dan bilik suara,” ungkap Munajat kepada wartawan pada Selasa (14/11/2023).

Bawaslu Kota Kediri Antisipasi 3 Hal Saat Kampanye Partai Politik dan Caleg,  Ini Penjelasannya

Meskipun bilik suara untuk pencoblosan sudah berada di gudang KPU, jumlahnya masih kurang. Menurut Munajat, kebutuhan bilik suara di Kabupaten Ponorogo sebanyak 11.572 buah. Sementara itu, sisanya sebanyak 2.072 buah akan dikirimkan dalam waktu dekat.

“Kami masih kekurangan 2.072 buah bilik suara, dan pengiriman sisanya sedang menunggu dari pihak penyedia,” jelas Munajat.

Munajat tidak dapat memastikan kapan kekurangan bilik suara tersebut akan tiba. Namun, diperkirakan KPU pusat akan mengirimkan kekurangan bilik suara, bersamaan dengan pengiriman logistik lainnya, pada pekan ini atau paling lambat Minggu depan.

Ancang-Ancang, Para Caleg di Kediri Siap Kampanye Mulai 28 November

Menanggapi keamanan gudang, Munajat menyatakan bahwa sudah dipasang 8 unit CCTV di dalam gudang dan sekitarnya. Selain itu, untuk mencegah risiko kebakaran, pihaknya telah menyiapkan alat pemadam api di beberapa titik strategis.

“CCTV sudah terpasang dengan total 8 unit yang tersebar di beberapa titik,” tambah Munajat.


Reporter : Sony Dwi Prastyo
Editor : Hadiyin

Leave a Reply