Presiden Jokowi Menegaskan Jika APBN Mencukupi Bantuan Pangan Akan Dilanjutkan

Presiden Jokowi Menegaskan Jika APBN Mencukupi Bantuan Pangan Akan DilanjutkanPresiden Jokowi Gudang Bulog Munjung Agung, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu (03/01/2024). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

LINGKARWILIS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan distribusi bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada penerima manfaat. Ini terlihat saat kunjungannya ke Gudang Bulog Munjung Agung, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (03/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden bertanya kepada para penerima manfaat yang hadir, “Apakah semua sudah menerima yang 10 kilo?

Sudah dipegang semuanya? ” Mereka menjawab serentak, “Sudah, Pak.”

Baca Juga : Meski Musim Panen Terlambat Akibat Fenomena El Nino Tapi Presiden Jokowi Jamin Stok Beras Terjaga

Penerima manfaat yang hadir merupakan masyarakat tambahan yang mendapatkan bantuan pangan untuk pertama kali. Presiden menekankan pentingnya penerimaan pada bulan Januari dan menjamin bahwa bantuan akan terus diberikan pada bulan Februari dan Maret.

Presiden juga mengungkapkan rencananya untuk melanjutkan bantuan serupa hingga bulan Juni mendatang, dengan catatan akan disesuaikan dengan kondisi APBN. “Jika APBN mencukupi, kita akan melanjutkan hingga April, Mei, Juni. Setuju, tidak?” ucapnya.

Masyarakat penerima manfaat menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah. Salah satunya, Zaenal Abidin, menyatakan bahwa bantuan tersebut akan digunakan untuk membantu keluarganya. Seorang penerima manfaat lain, Nur, berharap agar perpanjangan bantuan dapat terwujud.

Presiden didampingi oleh sejumlah menteri dan pejabat tinggi, termasuk Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanyo, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, dan Bupati Tegal Umi Azizah.***

Sumber : Setkab.go.id

Editor : Hadiyin

Leave a Reply