Zanariah Lepas Kontingen Kota Kediri untuk Raimuna Daerah Jawa Timur XIV Tahun 2023

Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah melepas kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kota KediriPenjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah melepas kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kediri

Kediri, LINGKARWILIS.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri Zanariah melepas kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kediri untuk mengikuti Raimuna Daerah Jawa Timur XIV tahun 2023. Pelepasan diawali dengan upacara yang dipimpin oleh Pj Wali Kota Kediri selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kediri di Taman Brantas, Minggu (12/11).

Raimuna Daerah Jawa Timur tahun XIV 2023 digelar di Trenggalek tanggal 16 hingga 21 November mendatang. Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kediri memberangkatkan 40 orang.

“Selamat pada adik-adik penegak serta pandega yang tergabung dalam 4 sangga dan bersiap berangkat ke Trenggalek. Berbangga dan berbahagialah adik-adik yang telah lolos mengikuti ajang bergengsi ini. Ajang ini 5 tahun sekali jadi seleksinya sangat ketat,” ujarnya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Terima Kunjungan BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Zanariah Dukung Program P4GN untuk Selamatkan Generasi Bangsa

Zanariah mengungkapkan mengikuti Raimuna Daerah Jawa Timur XIV tahun 2023 ini merupakan kesempatan yang luar biasa. Peserta dapat belajar lebih banyak sekaligus mengasah ketangkasan, kemampuan survival di alam, dan keterampilan secara team work. Nantinya hal-hal tersebut akan menjadi bekal di kehidupan sehari-hari. Raimuna ini bukan untuk berkompetisi tapi bergembiria karena Raimuna adalah ajang pestanya penegak dan pandega. Serta untuk menambah relasi dan kolaborasi sesuai dengan tema ‘Jawi Wetan Manunggal’.

“Persaudaraan atau brotherhood penting karena ke depan kita harus menjaga persatuan. Menang dan kalah urusan belakangan paling penting adalah relasi. Hal itu berguna untuk di kehidupan masa depan karena mereka tidak hanya hidup di satu tempurung,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Kediri juga menitipkan pesan agar kontingen Kota Kediri menjaga sikap dan perilaku sesuai Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Sebab kontingen ini juga memiliki misi membawa nama baik Kota Kediri. Selain itu kontingen juga harus selalu waspada karena daerah pantai selatan langsung ke samudra.

Baca Juga: Generasi Muda Kota Kediri Harus Mengupgrade Ilmu dan Skill Guna Memerangi Kebodohan dan Kemiskinan, Ini Pesan  Pj Wali Kota Kediri Zanariah 

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan, Pj Wali Kota Kediri Tabur Bunga Kenang Perjuangan Pahlawan

“Jangan lupa juga untuk saling bantu, kompak, rukun dan minta doa restu kepada orang tua. Selamat ber-Raimuna mulai berangkat hingga kembali ke Kota Kediri dengan membawa banyak pengalaman dan menjadi pemuda yang bermanfaat, unggul, serta berakhlak,” pesannya.

Pada pelepasan ini, Pj Wali Kota Kediri Zanariah memakaikan atribut kontingen kepada perwakilan. Serta menyaksikan penampilan atraksi dari kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Kediri. Turut hadir, Dewan Kehormatan Kwarcab Kota Kediri, Pengurus Kwarcab Kota Kediri, para Ka. Kwarran, para Ka. Mabigus, para pembina pramuka, dan wali murid peserta Raimuna.(pkp)

Editor: Hadiyin

Leave a Reply